Saat melakukan perjalanan ke luar negeri, sering kali terjadi hal-hal yang tidak diprediksi atau direncanakan sebelumnya dan termasuk di dalam gangguan perjalanan. Sebagai contoh, pesawat yang akan Anda gunakan untuk berangkat ke luar negeri mengalami delay sehingga Anda tiba dengan terlambat. Padahal sesampainya di sana Anda harus segera mengikuti rapat atau perjalanan wisata bersama dengan kelompok wisata lainnya. Kondisi tersebut tentu merugikan apalagi Anda sudah mengeluarkan biaya untuk merencanakan perjalanan yang menyenangkan. Sebagai antisipasi, yang Anda butuhkan adalah sebuah asuransi perjalanan dari Allianz yang terpercaya. Mudahnya klaim asuransi Allianz perjalanan di luar negeri akan memberikan perlindungan yang lengkap dan nyaman untuk Anda dan keluarga.

Saat ini hampir semua perjalanan ke luar negeri atau masuk ke negara asing memberikan persyaratan asuransi untuk perlindungan. Jadi saat Anda memiliki jadwal untuk melakukan perjalanan baik untuk kebutuhan wisata maupun bisnis, jangan lupa untuk membeli asuransi perjalanan Allianz. Allianz memiliki produk asuransi perjalanan TravelPro untuk memberikan perlindungan yang maksimal di dalam dan luar negeri. New TravelPro dapat digunakan untuk siapa saja dari mulai bayi berusia 14 hari hingga untuk orang tua dengan usia 85 tahun.

Apa saja perlindungan yang dapat diberikan oleh asuransi perjalanan Allianz? Berikut ini adalah beberapa jenis perlindungan yang bisa Anda dapatkan:

  1. Perlindungan terhadap pembatalan keberangkatan dan perubahan perjalanan dengan sebab sesuai polis asuransi.
  2. Perlindungan dari biaya medis yang disebabkan terjadinya gangguan kesehatan di luar negeri tanpa limit.
  3. Perlindungan ketidaknyamanan perjalanan seperti harus mengubah jadwal, tidak bisa keluar kamar hotel yang disebabkan karena huru hara atau sebab lain seperti yang tertulis pada polis asuransi.
  4. Perlindungan atas kerusakan atau kehilangan bagasi di penerbangan.
  5. Santunan kematian atau cacat tetap yang terjadi akibat perjalanan.
  6. Perlindungan atau tanggung jawab hukum dan biaya risiko sendiri termasuk resiko atas mobil sewaan.

Allianz menyediakan produk asuransi perjalanan untuk pribadi, pasangan dan keluarga yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan. Anda bisa bebas memilih destinasi wisata atau tempat rapat dengan kolega dengan memakai asuransi Allianz. Berbagai negara di Eropa dan Asia bisa menjadi pilihan yang tepat. Namun perlindungan tidak bisa diberikan jika Anda akan bepergian ke negara konflik seperti di Afganistan, Suriah, Irak atau negara lainnya yang sedang dalam masa peperangan. Allianz memberikan perlindungan atas perjalanan Anda dengan batasan waktu perjalanan hingga 183 hari dengan catatan perjalanan dimulai dari Indonesia. Namun jika perjalanan yang dilakukan ternyata membutuhkan waktu yang lebih lama, maka Anda bisa langsung mengajukan perpanjangan perlindungan asuransi dengan polis khusus.

Lalu bagaimana jika di perjalanan terjadi resiko yang dicover oleh asuransi? Anda bisa langsung mengajukan klaim atau menghubungi petugas asuransi Allianz. Jika Anda berada di luar negeri, maka hal yang harus Anda lakukan yaitu menghubungi Allianz Global Assistance yang berada di Singapore melalui nomor telepon +65 6535 5833. Atau Anda juga bisa melakukan klaim melalui website resmi Allianz di www.allianz.co.id/klaimtravelMudahnya klaim asuransi Allianz akan membantu Anda untuk tetap nyaman dan aman di perjalanan dimanapun Anda berada. Jangan sampai Anda melakukan perjalanan ke luar negeri tanpa perlindungan yang dibutuhkan karena Anda tak akan pernah tahu apa yang bisa terjadi di negara asing yang memiliki kebiasaan dan budaya berbeda.