Begini Mode Permainan Dalam Game Free Fire yang Perlu Anda Ketahui

  • 2 min read
  • Nov 13, 2019
Free Fire

Hay bro sis, iya kali ini saya akan mulai dengan pertanyaan pertanyaan yang terdengar di telinga saya seperti, apa itu Free Fire? Dan bagaimana perkembangannya di Indonesia?. Ok gaes seperti kita ketahui bersama Free Fire adalah satu video game online yang sekarang sedang naik daun, bagaimana tidak? Dari anak anak, remaja ataupun desawa sebagian besar wargnet telah memainkan video game ini, lalu seperti apa sih game free fire itu?

Ok langsung saja, Free Fire ialah salah satu judul eSports atau video game yang merupakan kombinasi dari genre battle royale  dengan TPS (Third Person Shooter). sekilas game ini adalah game perang yang mengumpulkan hingga 50 pemain di sebuah peta pertempuran yang luas, yang mana para pemain akan saling membunuh dan menjadi satu satunya orang yang bertahan untuk menjadi seorang pemenan.

Lalu seperti apa permainannya? Game free fire ini sebenarnya mirip dengan game lainnya seperti PUBG, fortnite atau ROS (Rules Of Survivor), dimana seluruh pemain dan di wajibkan melakukan terjun bebas ke salah satu titik yang ada di peta pertempuran. Tiap pemain juga di haruskan mencari senjata dan juga perlengkapan medis untuk bertarung melawan pemain dan juga untuk bertahan hidup.

Waktu bermain yang lama dan juga peta yang luas tidak akan membuat permainan ini berakhir jika tidak ada zona bahaya atau di luar zona nyaman, nah gaes jika kita tidak mau cepat kalah dalam permainan ini sebaiknya kita perlu terknik sembunyi yang luar biasa ya gaes, seperti yang biasa di lakukan para anggota tentara ketika berperang ya gaes hehehehe.

Mode permainan dalam game free fire:

  1. Solo

Di mana kita hanya bermain sendirian tidak bersama teman ataupun tim, dalam mode permainan ini kalian hanya memiliki satu tujuan, yaitu berhasil bertahan hidup dari 49 pemain lainnya.

  1. Duo

Dalam mode ini, teman teman akan bermain dengan satu tim yang berjumlah dua orang atau pemain, dimana teman satu tim kita mampu membangkitkan atau menyembuhkan teman yang jatuh atau mati, dimana pada mode ini terdapat 25 tim.

  1. Squad

Di mode ini kita akan bermain dengan teman satu tim yang berjumlah maximal 4 orang / pemain, dalam mode ini pemain memiliki kemampuan yang sama dengan mode duo yaitu bisa menyembuhkan atau membangkitkan teman satu tim kita yang tekah jaatuh atau mati, dalam mode ini terdapat 13 tim dan secara keseluruhan terdapat 52 pemain.

Karakter yang ada dalam game free fire

Sampai dengan detik ini november 2019, hanya terdapat 16 karakter dalam dunia gane free fire, yang masing masing terdidri atas 8 karakter wanita dan juga 8 karakter pria, sebagian di antara mereka memiliki kemampuan khusus, seperti berlari lebih kencang atau cepat, pengemudi mobil yang ahli dan juga kemampuan bertahan hidup yang kuat. Semua karakter mempunya latar belakang yang berbeda, mereka mempunyai cirita masing masing, yang membuat ketertarikan tersendiri bagi para calon pemain untuk memilih karak yang mereka sukai.

Free Fire Di Indonesia

Tada bulan oktober 2018 lalu, garena free fire Indonesia mengumumkan sebuah turnamen free fire yang bertajuk Jakarta Infitationals 2018. Turnamen ini di laksanakan sebagai salah satu usaha Garena untuk membangun ekosistem eSports di Indonesia.