Ini adalah skenario yang terlalu umum: Anda memeriksa email di ponsel Anda, dan muncul peringatan yang memicu kecemasan bahwa Anda telah mencapai batas data Anda untuk bulan itu – dan bulan itu hanya setengah! Jadi bagaimana Anda bisa menyimpan data saat masih menggunakan semua fitur iPhone favorit Anda? Anda dapat mengurangi penggunaan data dan menghindari biaya tambahan tanpa membatasi penggunaan telepon Anda. Berikut adalah beberapa langkah sederhana yang dapat Anda ambil untuk menyimpan data setiap bulan.

Kenali Penyebab Pengeringan Data

Tahukah Anda bahwa ponsel Anda terhubung ke internet untuk check in setiap beberapa menit? Mungkin memeriksa untuk melihat apakah ada pembaruan pada sistem iOS atau aplikasi individual, tetapi kemungkinan aplikasi atau game tertentu berjalan di latar belakang dan menggunakan data Anda tanpa peringatan (belum lagi baterai Anda).

Semua layanan jejaring sosial utama seperti Twitter dan Facebook terus mengetuk koneksi data itu, banyak game multi-pemain mengambil pembaruan bahkan jika Anda tidak bermain, dan Anda tidak diragukan lagi menerima pesan email – termasuk lampiran – bahkan ketika ponsel tidak disentuh .

Itu menambah masalah besar jika Anda mencoba meminimalkan penggunaan data seluler Anda setiap bulan. Meskipun Anda mungkin menemukan bahwa aplikasi seperti Facebook dan Snapchat sangat diperlukan karena pembaruan mereka instan dan konstan, kewaspadaan digital disertai dengan biaya data.

Identifikasi dan Kelola Pengaturan Aplikasi Anda

Langkah pertama adalah mengidentifikasi aplikasi mana yang menggunakan data seluler Anda. Buka Pengaturan> Seluler, lalu geser ke bagian paling bawah layar untuk menemukan “Layanan Sistem.” Meskipun ini tidak memecah penggunaan ponsel oleh aplikasi, ini menyoroti fitur sistem seperti lokasi yang mungkin mengkonsumsi lebih banyak data daripada yang Anda sadari.

Bagaimana Cara Meminimalkan Penggunaan Data di iPhone Anda?

Faktanya, “Waktu & Lokasi” secara mengejutkan adalah data intensif, mengkonsumsi lebih dari 5GB data, seperti yang ditunjukkan dalam contoh. (Namun, sebelum Anda panik, perhatikan bahwa jika Anda belum pernah mereset statistik Anda, nomor ini akan mewakili penggunaan data sejak Anda pertama kali membeli iPhone Anda. Untuk mengatur ulang, geser ke bagian bawah layar pengaturan Seluler dan ketuk pada “Reset Statistik.” )

Untuk mengidentifikasi penggunaan data berdasarkan per aplikasi, Anda harus melakukan pekerjaan membandingkan dan mencari tahu mana yang paling serakah. Cukup geser ke atas pada layar pengaturan seluler sehingga Anda dapat melihat setiap aplikasi yang terdaftar. Kuotabro.com dapat membantu Anda mengetahui tentang cara menyimpan data di iPhone.

Ambil Langkah-Langkah untuk Menyimpan Data

Mengelola akses data Anda membutuhkan banyak waktu jika Anda ingin tahu apa yang terjadi dengan iPhone Anda dan layanan serta aplikasi mana yang selalu online. Berikut ini lebih banyak cara untuk memastikan Anda menghemat penggunaan data di iPhone Anda:

  • Hapus aplikasi yang tidak Anda gunakan yang terus-menerus memeriksa – terutama game.
  • Masuk ke mode pesawat atau matikan iPhone Anda saat Anda tidur.
  • Ambil surat Anda lebih jarang, seperti ditentukan dalam pengaturan Apple Mail.
  • Selalu pastikan Anda menjalankan versi terbaru iOS.
  • Manfaatkan fitur Wi-Fi terhubung otomatis sehingga iPhone secara otomatis menggunakan Wi-Fi jika terdeteksi dan ada hotspot di dekatnya.
  • Pertimbangkan paket data tanpa batas.

Ambil langkah-langkah ini dan Anda akan segera menguasai iPhone Anda, menghindari kelebihan dan biaya yang tidak perlu (dan peringatan sial).