Cara Mudah Main Mobile Legends Di PC Atau Notebook

  • 2 min read
  • Feb 29, 2020
Mobile Legends Di PC

Tidak bisa dipungkiri jika saat ini Mobile Legends adalah salah satu gim Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) mobile yang sedang digandrungi para gamer di Indonesia. Mobile Legends menghadirkan gameplay lima lawan lima atau 5v5 (5versus5), untuk bisa melawan pemain lainnya didalam game, para pemain harus memiliki keterampilan yang tinggi. Meski game Mobile Legends ini dioptimalisasi untuk perangkat mobile seperti tablet dan smartphone, tetapi ternyata game tersebut juga bisa kamu mainkan di PC atau notebook.

Untuk bisa memainkan game Mobile Legends di PC atau Notebook, maka berikut rekomendasi spesifikasi PC atau Notebook-nya seperti :

  • Sistem Operasi (Windows 7/8/10)
  • CPU (Multiple Core Processor, Support VT-x atau AMD-V Virtualization Technology)
  • VGA (Support Open GL 2.0 or Higher Performance)
  • RAM (4GB)
  • Hard Disk (1,5 GB)
  • Dan internet yang stabil (Sebaiknya menggunakan kabel LAN).

Pastinya untuk melakukan hal tersebut akan dibutuhkannya emulator Android yang terinstal di PC atau notebook. Lalu kenapa harus bermain di PC atau notebook daripada perangkat mobile? Salah satu alasannya adalah kamu tidak perlu khawatir lagi akan kehabisan baterai saat bermain game, koneksi tidak stabil, dan yang lebih mengasyikannya lagi, kamu bisa bermain di layar yang cukup besar. Lalu untuk bisa main game Mobile Legends di PC atau Notebook itu, bagaimana caranya?

Berikut dibawah ini cara mudah main Mobile Legends di PC atau Notebook diantaranya yaitu :

  1. Mengunduh Aplikasi Emulator

Pertama tama pastikan dulu kamu sudah mengunduh aplikasi emulator yang memungkinkan kamu untuk bisa memainkan game Mobile Legends ini di PC atau laptop. Nox App Player merupakan salah satu aplikasi yang paling recommended. Pasalnya Nox App Player ini adalah salah satu software emulator Android terbaik yang memang paling recommended untuk bermain game Mobile Legends di PC atau Notebook. Tetapi selain Nox App Player masih ada emulator Android alternatif lain untuk memainkan Mobile Legends yaitu menggunakan Tencent Gaming Buddy atau BlueStacks. Emulator besutan Tencent Games ini tidak hanya bisa digunakan untuk bermain game PUBG di Mobile saja. Tetapi adanya library yang berisi game lainnya seperti Arena of Valor, Honkai Impact 3, Speed Drifters, dan termasuk juga Mobile Legends : Bang Bang.

  1. Mengunduh Dan Menginstal APK Mobile Legends

Setelah berhasil menginstall emulator, sekarang kamu tinggal mengunduh APK game Mobile Legends. Lalu simpan file APK pada tempat yang mudah kamu temukan. Jika unduhannya sudah selesai, drag lalu drop file ke Nox, kemudian klik opsi install. Jika kamu bingung dan tidak tahu harus mencari file APK Mobile Legends dimana, kamu bisa saja menginstal game melalui Google Play Store yang ada di Nox. Sekarang game Mobile Legends pun sudah terinstal dan kamu bisa langsung memainkannya.

  1. Mengatur Tombol Kendali

Setelah game Mobile Legends berhasil diinstal di PC atau Notebook dan siap untuk segera dimainkan, ada satu hal lagi yang harus kamu lakukan sebelum memainkan game tersebut yaitu mengatur tombol kendali didalam game. Ketika akan mulai bermain di modus Ranked, Match Up, Brawl, ataupun Custom, untuk bisa memunculkan beberapa tombol kendali yang bisa ditambahkan secara manual, kamu hanya perlu mencari menu Simulate Touch (Ctrl + 1).

Itulah cara mudah bermain game Mobile Legends PC atau Notebook. Karena cara untuk mengendalikan karakter hero didalam game tersebut berbeda beda, maka sebaiknya kamu sebelumnya berlatih dulu di modus Custom supaya nanti saat memainkannya sudah terbiasa.