Garmin Vivoactive 4 yang Dapat Mendukung Segala Aktivitas Anda

  • 2 min read
  • Dec 01, 2019
Garmin Vivoactive 4

Garmin Vivoactive 4 sebagaimana salah satu produk Garmin terbaru pastinya juga membawa nuansa baru dibanding seri sebelumnya. Performa smartwatch yang diluncurkan pada tanggal 22 Oktober lalu ini memang bisa diandalkan. Bersamaan dengan produk Garmin lainnya, Vivoactive 4 ini dirilis bersama dengan Venu dan Vivomove.

Smartwatch Garmin Vivoactive 4

Ketiga produk dari Garmin yang dirilis bersamaan ini sama-sama tak hanya hadir sebagai smartwatch pendukung aktivitas olahraga saja. Anda juga bisa mengandalkan smartwatch ini untuk pendukung gaya berbusana atau berpenampilan. Pasalnya, smartwatch Vivowatch 4 ini tak hadir dengan desain yang sporty. Namun hadir dengan desain yang stylish sehingga bisa diandalkan untuk gaya tampilan elegan sekaligus.

Smartwatch dengan dua opsi varian warna untuk dimiliki ini pastinya memiliki dapur pacu yang lebih canggih dibanding Vivoactive pendahulunya. Secara keseluruhan, fitur dari Vivoactive ini antara lain WiFi, GPS, Bluetooth, dan water-resistant. Karena fitur water-resistant ini Anda tak perlu khawatir jika Anda harus berolahraga di air. Hujan datang pun juga tak membuat Anda harus berhenti berolahraga untuk menaruh smartwatch ini ke dalam tas.

Daya Baterai

Baterai yang dibekali bisa bertahan hingga 5 hari jika Anda membuatnya menjadi mode jam biasa. Namun jika Anda mengaturnya ke mode GPS dengan musik, smartwatch ini bisa bertahan hingga 6 jam lamanya. Namun secara keseluruhan, smartwatch dari Garmin ini bisa bertahan hingga 504 jam.

Layar yang Cukup Besar

Garmin Vivoactive 4 memiliki layar sebesar 1,3 inch dengan resolusi 26p x 260 piksel. Layar LCD nya ini sudah memiliki fitur Always on Display dan Multi Touch. Sistem operasinya sudah berupa Android, namun smartwatch ini tidak kompatibel dengan Windows Phone.

Casing yang Elegan

Casing nya terbuat dari plastik polimer yang berkualitas. Namun strap atau talinya berupa silikon yang lembut di tangan dan tidak gatal. Terlebih jika Anda berkeringat, bahan silikonnya tak akan membuat kulit Anda kemerahan atau menjadi gatal.

Fitur Menarik

Adapun aktivitas yang bisa Anda lakukan pada smartwatch ini cukup lengkap. Selain beberapa fitur di atas, dengan Vivoactive 4 ini Anda juga bisa mengirim pesan, memutar lagu, serta memberikan Anda informasi seperti Heart Rate, Pedometer, Sleep Tracker, Stopwatch, dan lain sebagainya. Untuk smartwatch skala Vivoactive 4, cukup wajar jika belum memiliki fitur Radio karena fokus utamanya adalah hadir sebagai smartwatch untuk olahraga.

Selain memiliki fitur water resistant sebagaimana telah dibahas di atas, Anda juga akan mendapatkan pengalaman menggunakan smartwatch yang anti debu, anti gores, shockproof.

Dapur Pacu

Vivoactive 4 memang hadir dengan teknologi atau dapur pacu yang lebih lengkap dibandingkan seri sebelumnya. Pada seri Vivoactive yang sebelumnya, belum ada fitur Wifi, Bluetooth, dan NFC. Padahal NFC ini sudah banyak dibutuhkan pada zaman sekarang ini karena ada banyak aktivitas yang bisa dipenuhi dengan fitur NFC.

Pilih saja smartwatch Garmin Vivoactive 4 ini untuk mendukung segala aktivitas olahraga Anda, baik itu olahraga di darat maupun di air.