Gadai Sertifikat Rumah Cepat Cair dengan Lokasi Rumah Terbaik

  • 2 min read
  • Oct 13, 2020
Gadai Sertifikat Rumah Cepat Cair dengan Lokasi Rumah Terbaik

Ketika Anda mengajukan pinjaman di bank dan tempat lainnya, salah satu jaminan yang bisa diberikan untuk mendapatkan pinjaman tersebut adalah rumah tempat tinggal. Anda bisa mengajukan pinjaman dengan jaminan sertifikat rumah dengan banyak keuntungan yang akan didapatkan. Mulai dari mendapatkan plafon lebih panjang dan senilai dengan harga rumah yang dijaminkan, mendapatkan tenor lebih panjang yang umumnya hingga 15 tahunan, hingga bisa lebih mudah diterima dan digunakan untuk banyak jenis pinjaman. Akan tetapi bagi Anda yang ingin gadai sertifikat rumah cepat cair ini juga harus memperhatikan hal-hal yang membuat pengajuan disetujui. Dimana yang paling penting adalah dengan lokasi rumah terbaik dan juga tidak mempunyai beberapa hal berikut ini yang membuat pengajuan kredit ditolak:

  • Lokasi bebas banjir

Hal pertama yang dapat membuat rumah yang Anda jaminkan akan mempunyai kesempatan lebih besar diterima dan tidak ditolak adalah ketika rumah tersebut berada di lokasi bebas banjir. Hal ini tentu saja penting, karena nantinya rumah yang dijaminkan akan dijual ketika mempunyai masalah kredit dan mengalami kredit macet. Oleh karena itulah tentu saja rumah yang lokasinya sering banjir akan lebih susah untuk dilelang dan ditawarkan kembali untuk dijual. Rumah yang mempunyai lokasi di tempat yang bebas banjir akan mempunyai kesempatan lebih besar untuk diterima karena akan lebih diminati oleh penjual.

  • Tidak tusuk sate

Hal selanjutnya yang menjadikan rumah bisa lebih mudah diterima ketika digunakan sebagai jaminan untuk mengambil pinjaman adalah tidak tusuk sate. Rumah tusuk sate merupakan rumah yang berada di ujung. Dimana pada umumnya mitos untuk rumah tusuk sate tidak baik sehingga banyak dihindari untuk membeli rumah tusuk sate. Akan tetapi selain itu dari faktor lainnya adalah rumah tusuk sate mempunyai posisi rumah yang salah sehingga terjadi banyak kecelakaan. Oleh karena itulah rumah tusuk sate mempunyai kesempatan lebih besar untuk ditolak apabila dijadikan jaminan untuk mengambil pinjaman.

  • Dekat sutet

Rumah yang dekat dengan SUTET mempunyai banyak resiko kesehatan yang tidak baik. Seperti dapat menyebabkan kanker, sehingga hal ini merupakan hal yang tidak baik dan dihindari ketika akan membeli rumah. Hal tersebut juga akan membuat rumah menjadi lebih susah dijual, sehingga mempunyai kesempatan lebih besar untuk ditolak bagi Anda yang mempunyai lokasi rumah dekat SUTET ketika mengajukan pinjaman dana yang Anda inginkan dengan jaminan sertifikat rumah. Selain faktor kesehatan juga ada faktor lainnya seperti SUTET yang rubuh, konslet, dan lainnya.

  • Bekas TKP

Hal selanjutnya yang menjadi rumah sulit untuk diterima sebagai jaminan pengajuan pinjaman di perbankan dan tempat lainnya adalah karena merupakan bekas TKP. Rumah yang merupakan tempat kejadian perkara dari tindak kejahatan dan hal lainnya akan membuat rumah tersebut susah untuk diterima. Berbeda dengan rumah yang mempunyai catatan bersih yang membuat proses pengajuan lebih mudah dan bisa diterima.

  • Dekat pemakaman

Lokasi rumah selanjutnya yang menjadi penyebab mengapa rumah susah untuk diterima sebagai jaminan adalah yang mempunyai lokasi di dekat pemakaman. Rumah yang dekat lokasi pemakaman tentunya dipercaya banyak orang seram, sehingga hal tersebut tidak akan mudah untuk dijual kembali dan ditawarkan ke konsumen. Oleh karena itulah apabila ingin gadai sertifikat rumah cepat cair pastikan lokasi rumah tidak dekat pemakaman dan hal lainnya seperti di atas.