Rekomendasi Laptop Gaming Terbaru yang Nggak Bikin Kecewa

  • 2 min read
  • Oct 24, 2019
Laptop Gaming Terbaru

Bermain game merupakan kegemaran bagi sebagian besar orang. Ada sensasi tersendiri bagi seseorang yang bermain game, baik untuk melepas penat maupun sebagai tantangan yang harus dihadapi oleh gamer. Permasalahannya, untuk bermain game secara online, akan lebih nyaman ketika menggunakan personal computer atau laptop. Jadi, tampilan layarnya jauh lebih optimal dengan akses yang leluasa menggunakan keyboard.

Nah, bagi Anda yang hendak membeli laptop gaming terbaru, sebaiknya perhatikan terlebih dulu tips memilih laptop gaming terbaik yang tepat berikut supaya dikemudian hari tidak menyesal.

Kenali Graphic Board yang Disematkan

Tiga dapur pacu utama yang harus diperhatikan dalam sebuah laptop gaming terbaru adalah CPU, memori, dan graphic board. Pasalnya, ketiga komponen utama tersebut sangat berpengaruh dalam mengatur dan menciptakan tampilan-tampilan yang baik sehingga lebih nyaman saat digunakan bermain game.

Apa jadinya jika laptop gaming terbaru yang Anda beli tidak memiliki graphic board yang baik? Jawabannya, tidak lain akan memberikan tampilan yang tidak maksimal. Tentu, dalam bermain game yang dicari adalah kenyamanan dan tampilan yang detail. Perlu Anda ketahui, ada dua produsen graphic board yang saat ini eksis yaitu NVIDA dan AMD. Diantara keduanya, NVIDIA lebih direkomendasikan untuk bermain game ketimbang AMD.

Nah, seri NVIDIA laptop gaming terbaru saat ini adalah GeForce GTX 10. Namun, kalaupun belum menyematkan seri terbaru NVIDIA tersebut, sebenarnya laptop gaming sudah dianggap memiliki kualitas resolusi yang bagus dengan menggunakan seri NVIDIA minimal GeForce GTX 850.

Selain mengenali graphic board, pastikan untuk memerhatikan komponen lain sebelum membeli laptop gaming terbaik 2019. Sebagai referensi, berikut ini kami sampaikan beberapa merek laptop gaming terbaru 2019.

Acer Aspire E5 475G

Jika Anda mencari referensi produk laptop gaming terbaik dibawah 10 juta, maka Acer Aspire E5 475G inilah jawabannya. Pasalnya, seri ini terbilang ramah dikantong ditengah hadirnya beragam seri laptop gaming terbaru dengan harga puluhan juta rupiah.

Dibekali dengan prosesor intel core i5-7200U, laptop gaming ini mampu berlari dengan kecepatan 2.8 GHz. Meskipun tidak terlalu optimal seperti halnya prosesor intel core i7, namun Acer Aspire E5 475G ini sudah cukup lancar untuk bermain game kesukaan Anda. Dilengkapi dengan graphic board dari NVIDIA GeForce 940MX dan RAM 4 GB DDR4, semakin mendukung pengalaman bermain game yang menyenangkan.

Lenovo Legion Y520

Ada lagi laptop gaming terbaik dibawah 20 juta yang bisa jadi referensi buat Anda yaitu Lenovo Legion Y520. Seri ini memberikan pengalaman gaming yang berbeda dengan efek suara yang begitu dahsyat bagi para gamers. Dibekali dengan prosesor intel core i7-7700HQ, Lenovo Legion Y520 ini bisa jadi pilihan laptop gamig yang tepat dengan kualitas suara yang baik.

Benar saja, hal ini dikarenakan Legion Y520 didukung oleh 2 x 2W Harman Certified Speakers dan Dolby Audio Premium. Saking dahsyatnya, pengguna bisa mendengarkan suara yang jelas tanpa menggunakan headphone.

Sementara itu, dari segi graphic board, Lenovo Legion Y520 didukung oleh NVIDIA GTX 1050 4GB VRAM yang mendukung moment bermain jadi lebih mengasyikkan dan lancar.

Nah, itulah beberapa tips membeli laptop gaming terbaru dan referensi produk yang bisa Anda pertimbangkan. Jangan lupa, untuk update produk laptop gaming selengkapnya pada situs JD.ID ya! Terdapat beragam pilihan produk laptop gaming terbaru dengan harga terjangkau dan kualitas yang bisa diadu.