Virus corona dari wuhan sudah menggegerkan seluruh dunia, wabah corona ini menyebar dengan sangat cepat ke beberapa negara di dunia. Salah satunya di Indonesia, pada awalnya di Indonesia belum ada warga negaranya yang terserang oleh virus corona. Belakangan ini diketahui sekitar 19 orang sudah terjangkit virus corana di Indonesia, oleh karena itu masyarakat menjadi panic yang membuat. Bahkan saat berita muncul Apotek-apotek di Indonesia dan supermarket di penuhi oleh banyak orang yang mencari masker untuk melindungi diri mereka dan keluarga.

Masker memang bisa digunakan oleh semua orang, tetapi seperti yang kita ketahui bahwa di Indonesia ini banyak sekali orang muslim. Wanita-wanita muslim banyak yang menggunakan hijab dimana telinga mereka tertutup. Sehingga wanita muslim membutuhkan masker khusus untuk para pengguna hijab, karena masker yang biasa itu dirancang dimana penggunaannya dikaitkan pada telinga, sehingga untuk wanita yang menggunakan hijab itu akan sulit. Oleh karena itu sekarang ini sudah banyak produsen-produsen masker yang membuat masker hijab. Dengan masker yang sudah dirancang secara khusus untuk para wanita berhijab, pemakai hijab sekarang sudah tidak perlu khawatit lagi karena dengan masker hijab menggunakan dan melepas masker menjadi lebih mudah.Masker yang dirancang khusus untuk hijab ini dapat menangani masalah selip dengan perubahan yang efektif dan juga sederhana karena desainnya, selain loop telinga, tali pada masker ini juga mengelilingi kepala kita sehingga masker akan sangat mudah terpasang di atas kepala wanita berhijab. Ini merupakan perubahan yang kecil tetapi memiliki perubahan yang sangat besar untuk para pengguna hijab.

Setelah pemerintah mengabarkan bahwa ada 19 orang yang sudha terjangkit corona di Indonesia, beberapa kalangan masyarakat menjadi panik. Dan ada beberapa oknum yang memanfaatkan kepanikan masa karena virus corona, banyak oknum yang menimbun masker dan handsanitizer yang kemudian masker dan handsanitizer tersebut dijual dengan harga yang lebih mahal. Sebelum tersebarnya virus corona harga masker yaitu sekitar Rp. 50.000 – Rp. 70.000 untuk harga per boxnya, dimana dalam satu box berisikan 50 pcs masker. Dan sekarang harga masker ini bisa 2 kali lipat dari harga normalnya, bahkan ada yang menjualnya sangat mahal. Banyak beberapa oknum yang menjual harga masker hingga Rp. 300.000 – Rp. 600.000 per boxnya. Tetapi masih juga ada penjual yang jual murah masker dimana harga masker sekitar Rp. 100.000 – Rp. 150.000 per box, untuk harga masker sekarnag Rp.100.000 – Rp. 150.000 masih tergolong harga yang murah, karena memang harga masker yang naik karena memang masker bisa dikatakan langka sekarang ini.

Untuk kalian yang menemukan harga masker yang sangat murah atau berbeda dari pasaran, kalian juga harus berhati-hati. Karena belakangan ini sering ditemukannya para oknum yang ternyata menjual masker bekas, bukannya menghindari penyakit tetapi malah menambah penyakit. Bahkan belakangan ini juga terlihat di sosial media banyak produsen-produsen masker palsu yang membuat masker asal-asaan dan tidak sesuai dengan standar. Oleh karena itu sebaiknya kalian berhati-hati saat akan membeli masker, meskipun harganya murah jangan biarkan harga tersebut membuat kaian ingin membelinya, utamakan standar pada masker agar kalian bisa terhindar dari bakteri dan virus serta debu yang berkeliaran di sekitar kalian.

Bukan hanya menggunakan masker saja untuk menghindari virus corona ini, kita juga harus menjaga kesehatan tubuh kita dengan memakan dan meminum sesuantu yang sehat dan jangan lupa untuk selau mencuci tangan saat kalian habis keluar rumah.