FIFA 20 adalah video game simulasi sepakbola yang akan datang yang diterbitkan oleh Electronic Arts sebagai bagian dari seri FIFA. Akan diumumkan pada tanggal 12 Juni 2018 untuk konferensi pers E3 2019, konferensi ini akan dirilis pada tanggal 27 September 2019 untuk PlayStation 4, Xbox One, Nintendo Switch dan Microsoft Windows. Ini adalah angsuran ke-27 dalam seri FIFA. Pemain sayap Real Madrid, Eden Hazard, dinobatkan sebagai bintang sampul baru Edisi Reguler, dengan pemain belakang Liverpool Virgil van Dijk di sampul Edisi Champions. Mantan gelandang Juventus dan Real Madrid Zinedine Zidane kemudian dinobatkan sebagai bintang utama untuk Edisi Ultimate.

Game ini menampilkan fitur VOLTA Football untuk pertama kalinya, mode baru yang memberikan variasi pada gameplay 11v11 tradisional dan berfokus pada game jalanan kecil. Mode ini diyakini akan difokuskan pada seri FIFA Street sebelumnya.

Juventus tidak akan berada di FIFA 20 setelah menandatangani kesepakatan kemitraan eksklusif dengan PES 2020, dan sebaliknya akan dikenal sebagai Piemonte Calcio. Lencana dan kit resmi juga tidak akan tersedia dalam game, dengan desain khusus yang diproduksi oleh EA Sports.

Perubahan gameplay pada fokus FIFA 20 terutama pada fitur baru berjudul VOLTA Football. Mode, yang diterjemahkan menjadi ‘kembali’ dalam bahasa Portugis, berfokus pada sepak bola jalanan daripada pertandingan tradisional yang terkait dengan seri FIFA. Ini akan mencakup beberapa opsi untuk bermain dalam tiga lawan tiga, empat lawan empat dan lima lawan lima pertandingan, serta dengan aturan futsal profesional. Mode ini akan menggabungkan mesin yang sama tetapi lebih menekankan pada keterampilan dan permainan independen daripada bermain taktis atau tim. Pemain akan memiliki opsi untuk menyesuaikan pemain mereka berdasarkan jenis kelamin, pakaian, sepatu, topi dan tato. Setelah menyelesaikan seri tiga bagian “The Journey” di FIFA 19, pemain sekarang dapat memiliki mode alur cerita yang serupa di VOLTA Football, yang akan dimainkan dengan karakter pemain itu sendiri.

Perubahan juga akan dilakukan pada mode tradisional 11 lawan 11 untuk mendorong lebih banyak penciptaan ruang satu lawan satu dan di luar bola. Mekanika penalti dan tendangan bebas baru akan diterapkan dan pembaruan akan dibuat untuk fisika bola.

Mode Karier, mengikuti umpan balik dari komunitas, juga menerima beberapa tambahan substansial – terutama ke Mode Manajer. Penambahan baru termasuk konferensi pers yang sepenuhnya interaktif dan percakapan pemain, sistem moral pemain yang ditingkatkan yang dapat mempengaruhi statistik tim atau pemain individu, tingkat kinerja dan sikap dengan manajer. Kemampuan untuk sepenuhnya menyesuaikan penampilan dan jenis kelamin manajer (bisa laki-laki atau perempuan), sistem potensial pemain dinamis baru, tangkapan layar berita langsung, UI berorientasi liga, dan lingkungan negosiasi baru.

Sementara versi Xbox One, PS4 dan PC akan memiliki semua fitur baru, versi Nintendo Switch akan menjadi Legacy Edition, dengan kit yang diperbarui, daftar nama dan pembaruan kecil, tetapi tanpa mode VOLTA Football baru atau yang baru lainnya fitur-fitur. FIFA 20 tidak akan dirilis di Xbox 360 atau PlayStation 3, menjadikan FIFA 19 game terakhir dalam seri yang akan dirilis pada platform tersebut.

15 ikon baru telah ditambahkan ke mode Tim Utama, termasuk Didier Drogba, Ian Wright, Ronald Koeman, Andrea Pirlo, Zinedine Zidane dan Carlos Alberto Torres. Mode permainan baru di Ultimate Team termasuk King of the Hill dan Mystery Ball. EA Sports menulis, “Bola Misteri memberikan dorongan sisi penyerang untuk atribut Passing, Shooting, Dribbling, Speed, atau All, menambahkan elemen ketidakpastian untuk setiap pertandingan”. Sementara itu di King of the Hill, para pemain “bertarung memperebutkan kepemilikan di zona yang dibuat secara acak di lapangan untuk meningkatkan jumlah gol Anda selanjutnya.