Bagaimana Melihat Siapa yang Melihat Profil Anda di Instagram?

  • 2 min read
  • Oct 01, 2019
Instagram

Jika Anda bertanya-tanya siapa yang menguntit Instagram Anda, teruslah membaca karena ada cara mudah untuk mengatakannya. Instagram adalah salah satu jejaring sosial paling sukses di seluruh dunia, dan untuk alasan yang bagus sebagian besar konten visualnya menghibur, mudah digulirkan dan membutuhkan sedikit pengetahuan tentang bahasa tertentu atau bahkan waktu.

Jika Anda salah satu dari orang-orang yang ingin tahu, maka bersiaplah untuk kekecewaan. Sayangnya, Instagram tidak membiarkan Anda melihat siapa yang telah mengunjungi profil Anda. Belum ada fitur dalam aplikasi untuk melacak pengunjung profil Anda.

Jika Anda memiliki akun Instagram bisnis , Anda hanya dapat melihat jumlah pengunjung yang Anda miliki dalam beberapa minggu terakhir, atau berapa banyak pengguna yang melihat konten Anda di umpan mereka. Tetapi ketika datang ke nama sebenarnya dari para pengunjung, jawabannya adalah TIDAK.

Instagram bungkam tentang pertanyaan khusus ini, untuk masalah privasi. Mereka memiliki data, tetapi mereka tidak ingin membaginya dengan siapa pun, bahkan Anda. Jadi sekarang fungsi dalam aplikasi tidak terlihat, bagaimana dengan aplikasi pihak ketiga? Pencarian Google cepat akan mengungkapkan banyak alat dan aplikasi online untuk Android dan iOS yang mengklaim menawarkan fitur ini.

Pertanyaannya adalah, apakah aplikasi ini berfungsi? Nggak!

Sebagian besar aplikasi ini tampaknya palsu, dan mereka biasanya memilih nama Instagram acak dan menampilkannya untuk Anda. Banyak dari mereka bahkan meminta Anda untuk membeli jika Anda ingin melihat lebih dari empat nama. Belum lagi bahwa banyak iklan akan muncul setiap beberapa detik.

Bagaimana Melihat Siapa yang Melihat Profil Anda di Instagram?

Alasan mengapa aplikasi ini tidak dapat melacak pemirsa profil adalah sederhana. Instagram API tidak memberikan informasi seperti itu kepada aplikasi pihak ketiga. Plus, Anda tidak pernah tahu bagaimana aplikasi ini mengontrol data Anda. Mengingat betapa ‘berguna’ aplikasi ini, saya ragu keamanannya. Jika Anda telah memberikan akses ke aplikasi ini di masa lalu, pastikan untuk segera membatalkan akses, bahkan jika Anda telah mencopotnya dari telepon Anda.

Jika Anda masih bersikeras untuk melacak pemirsa Anda, fitur Instagram Stories adalah cara terbaik untuk melakukannya, karena cerita-cerita Instagram yang diposting oleh akun publik tersedia untuk hampir semua orang (kecuali mereka diblokir). Anda juga bisa kunjungi tautan auto followers instagram.

Bagaimana Melihat Siapa yang Melihat Profil Anda di Instagram?Yang harus Anda lakukan adalah membuka salah satu cerita Anda dan menggeseknya. Ketuk pada simbol bola mata dan daftar pemirsa cerita Anda akan dengan mudah ditampilkan. Ini juga termasuk akun yang tidak mengikuti akun Instagram Anda.

Jika Anda melihat pengguna yang menyeramkan, ketukan pada ikon silang di sebelah nama pengguna mereka akan menghalangi pengguna tersebut untuk melihat Kisah Instagram Anda nanti. Memeriksa Cerita Instagram Anda secara manual bisa mengganggu. Tapi, itulah satu-satunya cara, setidaknya untuk saat ini.

Bagaimana Melihat Siapa yang Melihat Profil Anda di Instagram?Jadi, kembali ke pertanyaan utama:

Bisakah Saya Melihat Siapa yang Melihat Posting Instagram Saya? Sayangnya tidak, tidak ada metode yang memungkinkan Anda melihat nama pemirsa profil Anda. Jika Anda tidak ingin orang lain mengetahui bahwa Anda telah mengunjungi profil mereka, itu juga harus berlaku sebaliknya. Jadi, lain kali rasa ingin tahu merasuki Anda. Anda seharusnya tidak mempercayai aplikasi pihak ketiga.