Atasi Demam Pada Bayi dengan Mudah Bersama Toko SehatQ

  • 3 min read
  • Jun 29, 2021
Atasi Demam Pada Bayi

Orang tua biasanya merasa sulit untuk merawat anak yang sakit. Semakin muda anak, semakin sulit untuk memantau penyakit mereka, karena mereka belum pandai untuk mengungkapkan rasa sakit lewat kata kata. Biasanya sebagai orang dewasa kita hanya bisa memberi mereka makan dan memberi produk obat-obatan. Bayi dan anak-anak yang sangat kecil merasa sulit untuk mengungkapkan apa yang mereka rasakan. Mereka biasanya menangis atau berjuang untuk mengartikulasikan perasaan mereka hanya dengan menggunakan kosakata yang terbatas.

Sebagai orang tua, yang bisa Anda lakukan hanyalah mewaspadai tanda-tanda penyakit pada anak Anda. Ini termasuk kegelisahan, kepekaan, lekas marah, pucat, kurang nafsu makan, kelelahan dan demam. Demam adalah salah satu tanda paling umum bahwa seorang anak tidak sehat. Suhu tubuh normal untuk bayi dan anak-anak adalah sekitar 36,4°C. Jika suhunya mencapai sekitar 38°C atau lebih, anak Anda sudah demam. Mereka akan merasa hangat saat disentuh, terutama di punggung, perut, dan dahi.

Bayi dengan demam dapat membuat banyak orang tua baru dan bahkan yang berpengalaman menjadi panik. Sementara demam dapat menjadi tanda bahwa sistem kekebalan tubuh mereka sedang melawan beberapa jenis infeksi, peningkatan suhu tubuh itu sendiri jarang berbahaya, dan dapat membantu bayi Anda membunuh organisme yang menyerang. Demam cenderung lebih sering terjadi pada bayi dan anak kecil. Ini, sebagian, karena fakta bahwa tingkat infeksi mereka dengan virus umum lebih tinggi. Demam dapat terjadi kapan saja, siang atau malam, meskipun suhu cenderung lebih tinggi pada malam hari pada banyak infeksi virus.

Apa Penyebab Demam Pada Bayi?

Demam pada bayi dapat memiliki beberapa penyebab yang berbeda. Pertama, ada variasi suhu alami. Bayi memiliki suhu tubuh yang lebih rendah ketika mereka pertama kali bangun, dan suhu normal yang lebih tinggi di kemudian hari. Proses metabolisme seperti makan dan pencernaan dapat meningkatkan suhu tubuh normal beberapa persepuluh derajat. Tumbuh gigi dapat menyebabkan suhu tinggi, meskipun jarang melebihi 100 derajat.

Penyebab umum demam pada bayi termasuk reaksi vaksin, penyakit pernapasan (yaitu, pilek, infeksi telinga), infeksi virus lainnya, gangguan inflamasi sistemik, dan infeksi bakteri. Sebagian besar kedokteran anak diarahkan pada identifikasi dini dan pengobatan kategori terakhir ini.

Apa yang harus dilakukan ketika anak Anda demam?

Demam bukanlah suatu penyakit tetapi merupakan salah satu indikatornya. Ketika ada infeksi di dalam tubuh, jumlah antibodi meningkat. Peradangan di daerah yang terinfeksi mempengaruhi seluruh tubuh, sehingga terjadi demam. Ketika anak Anda demam, tujuan utama Anda adalah menurunkan demam. Anda juga harus menjaga anak Anda senyaman mungkin saat tubuh mereka melawan infeksi.

Ada berbagai cara yang bisa Anda gunakan untuk menurunkan suhu tubuh anak Anda. Kamu bisa:

  • Beri obat sesuai saran dokter
  • Jaga agar kamar anak Anda tetap sejuk
  • Beri anak Anda dengan pakaian yang sejuk, nyaman, dan ringan
  • Manjakan anak Anda dengan mandi spons suam-suam kuku
  • Pastikan anak Anda tetap terhidrasi
  • Terapkan tambalan pendingin

Dari semua solusi ini, menggunakan patch pendingin adalah salah satu metode paling efektif untuk menurunkan suhu tubuh anak Anda. Patch pendingin juga memberikan manfaat lain yang menjadikannya solusi yang bagus untuk mengurangi demam, terutama pada anak-anak.

Bagaimana patch pendingin membantu memulihkan demam?

Menenangkan, patch pendingin terjangkau, mudah digunakan dan sangat nyaman. Untuk menggunakannya, Anda cukup menempelkannya di dahi anak Anda. Fever patch adalah solusi efektif karena:

  • Mereka mengandung sebagian besar air yang bekerja dengan sistem pendinginan alami tubuh.
  • Proses penguapan yang menghasilkan sensasi dingin tidak memiliki efek berbahaya bagi manusia.
  • Mereka mudah diserap dan menyebarkan panas dengan cepat dan efektif.
  • Mereka lembut di kulit dan tidak memiliki bahan pewangi atau pewarna.
  • Mereka dapat memberikan hingga delapan jam kelegaan yang menenangkan dan mendinginkan.

Anda bisa membeli patch fever dari rumah tanpa harus ke apotik atau toko obat. Harga yang terjangkau, produk yang terpercaya hanya dengan melakukan cara berikut lewat smartphone:

  1. Download aplikasi lewat play store atau iOS.
  2. Sign up jika Anda belum registrasi, login jika Anda pernah registrasi akun Toko SehatQ.
  3. Cari pada bagian kategori lalu klik obat. Kemudian Anda bisa pilih bye bye Fever untuk mengobati demam pada balita.
  4. Masukkan keranjang barang yang sesuai dengan Anda.
  5. Lakukan pembayaran, tunggu hingga produk sampai ke rumah.