Aktifkan Cara Pinjam Pulsa Smartfren Darurat

  • 2 min read
  • Nov 02, 2020
Cara Pinjam Pulsa Smartfren

Aktifkan cara pinjam pulsa smartfren darurat – Perkembangan teknologi yang semakin pesat ini membuat kebutuhan akan jaringan interpun semakin meningkat. Maka dari itu, banyak orang mencari provider yang menyediakan pelayanan terbaik untuk urusan jaringan internetnya. Maka tidak heran jika banyak provider yang melakukan persaingan dagang.

Untuk provider yang paling banyak disoroti di akhir tahun ini adalah Smartfren. Provider Smartfren ini hadir dengan penawaran harga yang relatif murah dengan service yang cukup banyak sehingga banyak pengguna yang lebih memilih menggunakan Smartfren.

Selain menjual router internet, Smartfren juga menjual smartphone yang tidak kalah saing dengan ponsel pintar lainnya. Namun, secanggih apapun smartphone Anda, tidak akan ada gunanya jika tidak memiliki pulsa. Pulsa disini juga memiliki peran yang sangat penting. Sebagai contohnya adalah untuk kebutuhan telpon dan juga membeli kuota internet.

Tapi apa jadinya jika tiba-tiba pulsa Anda habis dan lupa untuk membelinya sedangkan waktu sudah larut malam dengan kondisi darurat? Jangan khawatir, karena Smartfren telah menyiapkan fitur pulsa darurat yang bisa Anda gunakan terlebih dahulu dan membayarnya kemudian hari secara otomatis.

Untuk menggunakan fitur pinjam pulsa ini, ada beberapa cara pinjam pulsa Smartfren yang bisa Anda lakukan dalam keadaan dan kebutuhan darurat. Namun, tetap ikuti syarat dan ketentuan yang berlaku, ya.

Cara Mengaktifkan Pulsa Darurat

Wajib Anda ketahui dalam mengaktifkan fitur pinjam pulsa ada beberapa cara atau langkah yang harus Anda lakukan. Langkah awal yang harus Anda lakukan adalah dengan melakukan pengiman format SMS ke 99119.

Formatnya adalah dengan mengetikkan PINJAM lalu tinggal Anda kirimkan ke nomor 99119. Beberapa saat setelah pesan Anda terkirim, maka skan ada SMS balasan terkait dengan peminjaman pulsa ini.

Isi dari pesan balasan pinjam pulsa Smartfren ini adalah “jika setuju silahkan ketik angka 1 dan kirimkan ke nomor 99119.” Setelah itu ikuti perintahnya dengan mengetikkan angka 1 pada kolom pesan lalu kirimkan ke 99119 kembali.

Maka secara otomatis Anda akan mendapatkan pesan notifikasi yang menyatakan bahwa Anda mendapatkan pinjaman pulsa dari Smartfren. Untuk jumlah pulsa yang dipinjamkan oleh Smartfren ini hanya sebesar 3.000 rupiah saja sebagai pulsa darurat. Nantinya Anda harus mengembalikan pulsa sebesar 3.600 rupiah dengan 600 nya sebagai biaya tambahan.

Cukup mudah bukan cara pinjam pulsa Smartfren ini? Jadi jika Anda kehabisan pulsa dan membutuhkan pulsa untuk kebutuhan darurat, maka fitur pinjam pulsa ini bisa Anda gunakan sebagai pilihannya.

Syarat dan Ketentuan Pinjam Pulsa

Untuk melakukan pinjam pulsa Smartfren ini tentu ada syarat dan juga ketentuan yang berlaku. Berikut ini akan dijabarkan mengenai apa saja syarat dan ketentuan dalam penggunaan pulsa SOS ini.

Yang pertama adalah pelanggan diwajibkan untuk menjadi Smartfren prabayar terlebih dahulu. Kedua, pelanggan telah menggunakan pemakaian pulsa dengan minimun 10.000 rupiah dan maksimal 30.000 rupiah dalam enam bulan terakhir.

Ketiganya adalah pulsa darurat sebelumnya yang pernah dipakai haruslah sudah dikembalikan terlebih dahulu. Keempat, pelanggan haruslah aktif dalam menggunakan Smartfrennya dalam penggunaan SMS, telpon, ataupun data internet.

Kelima, telah aktif menjadi pelanggan dalam 90 hari terakhir. Pelanggan juga memiliki catatan memasuki masa tenggang yang tidak lebih dari tiga kali dalam kurun waktu satu tahunnya.

Jika Anda berada dalam kondisi darurat dan ingin menggunakan fitur pinjam pulsa ini, maka Anda haruslah memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku diatas. Jika tidak memenuhi kriteria yang sudan ditentukan, maka fitur cara pinjam pulsa Smartfren ini tidak bisa Anda gunakan atau klaim. Lebih lengkapnya bisa Anda cek artikel berikut.