5 Tips Memilih Serum Aman Sesuai Jenis Kulit Wajah

  • 2 min read
  • Nov 20, 2020
5 Tips Memilih Serum yang Aman Sesuai Jenis Kulit Wajah

Kulit wajah menjadi salah satu bagian tubuh yang harus mendapatkan perawatan lebih, bahkan tidak tanggung-tanggung ada yang merawat kulit wajah mereka hingga ratusan juta rupiah. Tentunya dengan melakukan perawatan yang rutin dan aman itu akan membuat kulit wajah tetap  kencang dan awet muda. Salah satu cara yang tepat untuk melakukan perawatan wajah adalah dengan menggunakan serum. Namun, tahukah Anda apa saja tips memilih serum wajah yang aman bagi kulit Anda?

Serum wajah mengandung bahan aktif mewah seperti mineral dan vitamin yang bisa membantu kulit Anda untuk tetap terawat hingga lapisan kulit bagian paling dalam. Serum wajah ini memiliki bahan dengan konsistensi berbasis air, hal ini yang akan membuat serum lebih mudah dalam menyerap ke kulit wajah Anda. Sayangnya belum semua orang mengetahui bagaimana cara memilih serum yang baik dan aman. Nah untuk itu, berikut ini kami hadirkan beberapa informasi mengenai tips memilih serum yang bagus untuk kulit wajah Anda.

5 Tips Memilih Serum yang Baik untuk Kulit Wajah Anda

Sebelum Anda membeli serum wajah, pastikan terlebih dulu Anda mengetahui apa saja rekomendasi terbaik dari produk yang akan digunakan. Dan jangan lupa juga untuk mengetahui tips mengenai cara memilih serum wajah seperti berikut ini.

  1. Untuk Kulit Berjerawat, Gunakan Serum Berbahan Ringan

Jika Anda mempunyai jenis kulit yang berjerawat, pastikan untuk menggunakan jenis serum yang berbahan dasar ringan. Kulit berjerawat cenderung memiliki kandungan minyak yang banyak, oleh karena itu disarankan untuk memilih rekomendasi terbaik produk yang memiliki kandungan vitamin C, dan salicylic acid. Beberapa bahan ini sangat direkomendasikan untuk mengurangi minyak dalam wajah yang berjerawat.

  1. Untuk Kulit Berminyak, Gunakan Serum yang Mengandung Hyaluronic Acid

Serum wajah glowing yang bisa Anda gunakan untuk kulit berminyak yang selanjutnya adalah dengan produk yang memiliki bahan hyaluronic acid. Selain itu, pastikan juga produk yang digunakan mengandung ceramide, protein, dan marine. Beberapa kandungan yang terdapat dalam serum tersebut dapat membantu kulit wajah Anda menjadi lebih lembab. Hyaluronic acid juga akan membuat kulit wajah Anda tidak dehidrasi tanpa membuatnya berminyak secara berlebih.

  1. Untuk Kulit Kering, Gunakan Serum yang Mengandung Emolien

Kulit kering menjadi salah satu permasalahan terbesar yang dialami oleh kebanyakan orang. Hal ini tentunya wajar, jika Anda mengalaminya Anda hanya perlu merawat kulit wajah dengan menggunakan serum yang mengandung bahan emolien. Antioksidan dan hyaluronic acid juga menjadi bahan yang wajib Anda gunakan. Ini berfungsi untuk mengikat cairan yang ada di dalam kulit wajah Anda.

  1. Untuk Kulit Kombinasi, Gunakan Serum yang Mengandung Hydrating

Serum hydrating menjadi rekomendasi terbaik bagi Anda yang memiliki jenis kulit kombinasi. Serum wajah female daily ini akan membantu Anda dalam menjaga kelembaban kulit wajah. Selain itu, Anda juga harus lebih berhati-hati dalam menggunakan serum untuk kulit kombinasi. Hydrating menjadi kandungan yang harus ada karena cocok untuk segala jenis kulit dan bisa menyamarkan masalah kulit yang dialami oleh wajah jenis kombinasi.

  1. Untuk Kulit Normal, Gunakan Serum yang Mengandung Vitamin C dan Kolagen

Tips memilih serum selanjutnya ini khusus bagi Anda yang memiliki jenis kulit normal. Kulit normal adalah jenis kulit yang paling sempurna, karena tekstur kulitnya cenderung lebih lembut, halus, tanpa noda merah, jerawat, ataupun komedo. Dengan demikian, jenis kulit normal tidak memerlukan perawat yang lebih intens. Namun, pastikan juga untuk selalu menggunakan serum yang memiliki kandungan kolagen dan vitamin C agar kulit Anda tetap terjaga.

Nah itulah beberapa tips memilih serum yang bisa Anda coba sebelum memilih serum yang cocok untuk kulit Anda. Semoga informasinya bisa membantu.