5 Kriteria Penyedia Layanan Web Hosting Terbaik

  • 2 min read
  • Dec 17, 2020
Layanan Web Hosting Terbaik

Untuk mengembangkan website lebih baik, tentunya Anda membutuhkan layanan web hosting yang baik dan berkualitas. Hosting menjadi salah satu komponen pokok dalam mengelola website, di mana hosting mempunyai fungsi untuk kecepatan akses, ukuran performa website, stabilitas, keamanan hingga ketangguhan server. Anda harus pintar memilih web hosting yang berkualitas, jika tidak, akan berakibat fatal bagi website yang sedang dikembangkan.

Semakin banyaknya penyedia layanan web hosting, membebaskan Anda untuk memilih penyedia terbaik. Namun tak sedikit orang yang merasa kebingungan mencari penyedia layanan terbaik, mengingat masih banyak penyedia layanan yang tidak profesional dan tidak terpercaya.

Kriteria Penyedia Layanan Web Hosting Terbaik

Pada umumnya web hosting terbaik mempunyai ciri khas tersendiri serta dapat menunjukkan kelebihannya yang dibutuhkan oleh pengguna website. Agar tidak salah pilih, berikut ini merupakan beberapa kriteria penyedia layanan web hosting terbaik di Indonesia, di antaranya yaitu:

  1. Profesional

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan website dapat berkembang lebih baik, Anda membutuhkan penyedia layanan web hosting terbaik dan profesional. Untuk mengetahui profesionalitas penyedia layanan hosting, Anda dapat melihat ada tidaknya data centre.

Pada data centre tersebut, web hosting dapat mengontrol koneksi internet website Anda serta mempunyai ruang pengontrol cuaca, power backup, dan staf yang selalu memantau situs website kapanpun dan dimanapun. Sehingga meskipun ada bencana atau sesuatu yang terjadi seperti banjir, gempa bumi dan lainnya, situs website Anda tetap bisa diakses dan tetap online.

Penyedia layanan web hosting juga akan memberikan jaminan bahwa website Anda bisa diakses dalam kondisi apapun. Karena meskipun sebentar saja website anda tidak online, artinya Anda telah membuang-buang uang.

  1. Kinerja Maksimal

Layanan web hosting yang baik akan memberikan kinerja maksimal seperti pada aspek kecepatan dan uptime. Semakin tinggi nilai persentase uptime sebuah server yang anda dapatkan, maka hasilnya semakin baik. Adapun kriteria hosting yang baik harus memiliki nilai uptime hingga 99% keatas. Jika nilai presentasenya mendekati 100% maka hasilnya akan memuaskan.

  1. Kapasitas Memadai

Layanan web hosting terbaik tentu menyediakan kapasitas penyimpanan yang memadai. Kapasitas penyimpanan tersebut sangat berguna untuk memenuhi kebutuhan situs website Anda, di mana Anda dapat mengisi jenis file apapun seperti gambar, Video, teks dan lain sebagainya dalam website Anda. Anda juga bisa menambah kapasitas penyimpanan kapanpun ketika butuh.

  1. Pelayanan yang Baik

Layanan hosting terbaik pasti akan memberikan pelayanan yang memuaskan seperti kemudahan menghubungi pihak customer service, fast respon, dan lainnya. Sehingga ketika ada beberapa hal teknis yang belum Anda ketahui, Anda bisa menanyakannya ke pihak support langsung. Hal ini memudahkan Anda untuk membenarkan web jika terjadi kerusakan.

  1. Fitur Lengkap

Layanan web hosting terbaik menyediakan fitur lengkap yang dibutuhkan oleh website Anda. Anda bisa menanyakan fitur-fitur yang ditawarkan oleh penyedia layanan hosting. Setiap website mempunyai kebutuhan tersendiri dan tidak semua hosting mempunyai fitur yang sama, jadi Anda harus bertanya fitur layanan hosting yang disediakan penyedia jasa dan pastikan Anda menyesuaikannya sesuai kebutuhan web Anda.

Itulah 5 kriteria penyedia layanan web hosting terbaik yang bisa Anda pilih. Rumah hosting merupakan penyedia web hosting terbaik di Indonesia yang terpercaya dan berkualitas. Ada banyak fitur yang bisa Anda dapatkan dengan memilih hosting di rumah hosting. Selain berkualitas, rumah hosting juga memberi pelayanan terbaik dengan harga terjangkau.